Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga 310


Sampai saat ini lenovo bisa dibilang merupakan salah satu produsen laptop yang sangat populer di berbagai belahan dunia termasuk juga di Indonesia. Dengan berbagai lini produk laptopnya mulai dari ideapad, thinkpad, lenovo yoga hingga legion menjadikan lenovo cukup mampu bersaing dengan laptop laptop dari brand lainnya.

Masing masing series tersebut tentunya memiliki kekhasan yang tersendiir. Misalnya saja lenovo thinkpad yang cocok digunakan untuk kalagan pebisnis dan mengandalkan fisik yang tangguh, ada juga lenovo legion yang mengkhusukan diri sebagai laptop gaming, demikian juga lenovo yoga yang umumnya mengandalkan fungsionalitasnya sebagai laptop multifungsi.

Salah satu yoga series dari lenovo yang cukup populer adalah lenovo yoga 310. Sama seperti series lenovo yoga lainnya yoga 310 ini juga mengutamakan soal mobilitas dalam penggunaan laptop. Hal ini terlihata dari desain laptop ini yang cukup ramping. Selain itu laptop ini juga bisa dibilang sebagai laptop 2 in 1 karena selain bisa difungsikan sebagai laptop sebagaimana umumnya juga bisa difungsikan seperti tablet dengan menekuk lidnya.

Untuk spesifikasinya sendiri lenovo yoga 310 juga terbilang lumayan untuk ukuran harga segitu. Misalnya saja meski masih menggunakan processor celeron yakni Intel N3350 dengan kecepatan hingga 2,4 GHz akan tetapi laptop ini cukup mampu menjalankan berbagai apliasi komputasi ringan seperti browsing, menggunakan fungsi fungsi office dan yang sejenisnya. Sedangkan untuk VGA atau kartu grafisnya lenovo menggunakan Intel HD Graphic 500. Untuk RAM yang dipakai pada lenovo yoga 310 juga termasuk cukup memadai yakni menggunakan RAM berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk keperluan penyimpanan data dan file kita juga tida perlu khawatir karena lenovo telah menempatkan hardisk dengan kapasitas sebesar 1 TB. Dengan besarnya kapasitas hardisk ini maka kita bisa menyimpan ribuan data dengan ukuran besar. Namun sayangnya penyimpanan internal dari lenovo yoga 310 ini masih HD (hardisk) belum SSD (solid state disk). Dan lenovo yoga 310 ini juga suda menggunakan os versi terbaru yakni windows 10.

Beralih ke bagian display laptop, di mana lenovo menggunakan layar berukuran 11,6 inch untuk menampilkan display dari laptop tersebut. Dan untuk resolusi yang dimiliki layar lenovo yoga 310 ini adalah1366 x 768 pixels. Seperti layaknya beberapa series yoga lainya layar dari yoga 310 ini juga sudah menggunakan teknologi Capacitive-type Multi-touch, supports 10-point.

Untuk urusan konektifitas baik itu konektivitas internet maupun koneksi dengan perangkat lain lenovo yoga 310 ini juga cukup lengkap. Hal ini bisa dilihat dari cukup banyaknya sarana koneksi pada laptop ini. Misalnya saja dengan adanya 1x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x HDMI, 1x RJ45 Gigabit LAN, 1x 4-in-1 Card Reader, 1x Audio Combo Jack. Selain memiliki fitur koneksi yang memadai lenovo yoga 310 juga dilengkapi dengan webcam yang cukup bagus yang mampu menghasilkan video dengan kualitas 720p sehingga bagi yang senang melakukan video call akan merasa nyaman.

Sebagai sebuah laptop yang mementingkan mobilitas tentunya baterai menjadi salah satu hal yang cukup vital. Untuk itu lenovo telah melengkapi laptop yoga 310 ini dengan baterai 2 cell yang memiliki kapasitas 30Wh. Dengan kapasitas daya sebesar ini dalam sekali isi ulang kita bisa menggunakan laptop ini selama 6 jam untuk penggunaan normal.