3 pelajaran hidup yang kuat yang bisa kita pelajari dari 'The Lion King'


1. Hakuna Matata

Dalam film itu, Simba melarikan diri dari Tanah Pride merasa sendirian dan bersalah, karena pamannya membuatnya percaya dia bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Dia bertemu Timon dan Pumbaa, yang mengatakan kepadanya, "Hakuna Matata", yang berarti, "jangan khawatir, bahagia" di Swahili.

Film tentang belajar kehidupan sehari-hari seperti ini, kapan pun kamu merasa sedikit di bawah cuaca, ingatlah bahwa ada banyak alasan untuk bahagia. Ingat semua saat-saat indah yang pernah kamu alami, dan apa yang harus kamu tunggu-tunggu. Jika kamu kesal karena teman kamu mengatakan sesuatu yang agak kejam, ingatlah bahwa itu adalah hal yang baik ketika kamu mengetahui bahwa temanmu jahat, jika tidak, kamu bisa berada di waktu yang buruk.

2. Jadilah dirimu sendiri

Dalam film tersebut, Pumbaa menjelaskan bagaimana tidak ada yang ingin berinteraksi dengannya, dan bahwa Timon dan dia dianggap sebagai orang buangan. Namun, Pumbaa belajar untuk mencintai dirinya sendiri apa adanya.

Demikian pula, di sekolah, kamu bertemu banyak orang. Kamu mungkin merasa seperti Kamu benar-benar mengagumi gaya hidup orang lain: cara mereka berbicara, hal-hal yang mereka miliki atau pilihan mode mereka. Tetapi kamu harus ingat bahwa kamu unik, dan jika kamu mencoba membentuk diri kamu dengan gaya hidup orang lain, maka ada dua orang itu, dan nol dari kamu.

3. Kekuatan besar datang maka tanggung jawab lebih besar

Ketika Musafa berbicara test inggris dengan Simba tentang bagaimana ia akan menjadi raja suatu hari nanti, ia menjelaskan bahwa menjadi seorang raja bukan hanya tentang memiliki jalan kamu sepanjang waktu, itu adalah tentang berbuat baik untuk kerajaan, dan bersikap adil kepada semua orang yang tinggal di sana .

Demikian pula, jika kamu seorang kapten tim atau pemimpin di sekolah, kamu harus adil dan memilih orang berdasarkan keterampilan mereka, bukan jika mereka populer. Kamu harus bermain dengan kekuatan orang lain dan memastikan semua orang bahagia dan diperlakukan dengan adil.