Mayora Berikan Bantuan di Tengah Pandemi


Pandemi corona yang terjadi di hampir seluruh bagian dunia termasuk di Indonesia telah membawa dampak yang sangat besar. Meski sudah berlangsung selama beberapa bulan akan tetapi sampai saat ini belum ada tanda tanda bahwa covid ini akan segera selesai di Indonesia. Jika kita lihat kurva orang yang positif corona semakin naik saja. Dari hari ke hari selalu kita saksikan semakin banyak saja orang yang positif terjangkit virus covid 19 ini. Bahkan beberapa minggu ini penambahan jumlah pasien positif di Indonesia sudah mencapai sekitar 1000an kasus per harinya. Sampai tulisan ini dibuat tercatat sudah ada 51.427 orang yang terjangkit corona dengan angka kematian yang cukup tinggi yakni 2.683 orang atau 5 persennya.

Bertambah banyaknya orang yang terkena covid 19 ini tentunya bukanlah sebuah hal yang bisa dianggap remeh. Karena itulah untuk mengatasinya perlu kerjasama dari semua pihak baik masyarakat, tenaga kesehatan maupun pemerintah. Dan salah satu pihak yang sangat penting dalam penanganan covid 19 ini tentu saja adalah mereka para tenaga kesehatan. Selama beberapa bulan terakhir banyak tenaga kesehatan yang telah bekerja dengan sangat keras untuk memastikan kesehatan pasien. 

Kita sebagai orang biasa juga bisa mendukung usaha keras dari para tenaga kesehatan ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada seperti dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya. Atau jika kita memang mempunyai kelebihan materi maka tidak ada salahnya jika kita memberikan bantuan seperti apa yang telah dilakukan oleh mayora group. Seperti yang diberitakan bantuan mayora berupa ribuan galon air mineral telah diserahkan kepada tenaga kesehatan, relawan dan para petugas yang berada di RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Atlet C2 Pademangan.

Tak hanya kepad apara tenaga medis saja bantuan mayora juga telah diberikan kepada masyarakat umum. Sebagai contoh misalnya adalah adanya bantuan dari mayora berupa penyemprotan disinfektan di lima titik wilayah yaitu RT 01 s/d 05, RW 08, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.