Anjuran Menghemat Listrik Pada Gedung dan Perusahaan

Penghemat listrik untuk gedung atau industri-industri besar sangat penting dilakukan untuk lebih meminimalisir penggunaan energi listrik secara berlebihan. Dengan Menghemat energi listrik, pastinya akan memberikan berbagai dampak positif bagi internal perusahaan maupun eksternal. bagi perusahaan, menghemat energi listrik dapat mengurangi beban biaya yang dikeluarkan. Sedangkan bagi pihak eksternal perusahaan, menghemat energi listrik dapat mengurangi pemanasan global serta penggunaan energi listrik secara berlebihan.

Anjuran Menghemat Listrik Pada Dunia Industri

Kegiatan produksi pada bidang industri membutuhkan energi listrik dalam skala yang besar. untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah mengeluarkan berbagai alternatif untuk menghemat daya listrik bagi perusahaan, gedung dan berbagai industri. Bahkan dalam hal ini pemerintah melalui kementerian energi dan sumber daya mineral telah mengeluarkan peraturan tentang anjuran menghemat listrik bagi industri.

Dalam surat edaran yang diedarkan pada tahun 2010 silan, berisi  tentang kewajiban bagi pengguna listrik ataupun non listrik yang setara dengan 6000 ton minyak atau 69780 pertahun. Bagi perusahaan yang menghasilkan energi tersebut diwajibkan untuk melakukan konservasi energi.

Proses konservasi tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan menunjuk manajemen energi, audit energi secara berkala, menyusun program konservasi. Selain itu dapat juga dilakukan dengan melaksanakan rekomendasi hasil audit energi serta melaksanakan pelaksanaan konservasi energi pada pihak yang berwenang.

Dalam beberapa cara di atas, penghemat listrik untuk gedung yang paling banyak dan mudah dilakukan adalah dengan proses audit energi. Audit energi merupakan prose evaluasi tentang pemanfaatan energi untuk mengidentifikasi peluang penghematan untuk meningkatkan efisiensi dana bagi perusahaan. Proses ini sangat bermanfaat bagi perusahaan karena dapat menghemat biaya listrik serta mengurangi penggunaan energi secara tepat. Proses

Untuk memastikan bahwa proses audit energi sebuah gedung atau perindustrian berjalan dengan optimal, maka dibutuhkan adanya tenaga ahli yang profesional. Dengan menggunakan jasa kami, proses audit energi akan menghasilkan solusi atau alat listrik hemat energi yang tepat. Selain itu, dengan menggunakan tenaga ahli yang profesional, proses audit akan dilakukan secara detail, akurat serta menghasilkan solusi bagi efisiensi listrik pergedungan.

Bagi anda yang masih bingung dengan cara menghemat listrik untuk gedung, audit energi dapat dijadikan sebagai salah satu solusi. Bagi anda yang tertarik dengan jasa yang kami berikan, anda bisa langsung menghubungi kami melalui kontak yang telah tersedia di website resmi kami.