Thursday, 23 April 2020

Kelebihan dan Tips Menggunakan Sabun Bayi Batangan


Sabun bayi menjadi kebutuhan pokok untuk perawatan baby. Sabun ini bisa digunakan untuk membersihkan kulit bayi dari kuman dan bakteri sehingga kesehatan badan baby bisa menjadi lebih terjaga. Di pasaran moms akan menemukan dua jenis sabun yaitu cair dan batangan. Moms bisa memilih sabun tersebut sesuai dengan kebutuhan baby. Selain itu moms bisa memilihnya sesuai dengan selera, ada yang lebih menyukai sabun cair karena kemasannya praktis, aman, dan mudah dibawa kemana pun namun ada pula yang lebih menyukai sabun batangan karena lebih awet dan harganya lebih murah. Sebenarnya menggunakan sabun baby batangan maupun cair sama bagusnya sehingga moms karena fungsinya sama yaitu membersihkan kulit dan membuat badan baby terbebas dari kuman dan bakteri.

Kelebihan Sabun Baby Batangan
Sabun baby batangan ini menjadi sabun andalan ketika di rumah, hal itu dikarenakan mudah dalam penggunaannya. Ada beberapa kelebihan yang akan moms dapatkan jika menggunakan sabun baby batangan ini. Kelebihan yang pertama adalah harga moms, harga dari sabun baby batangan ini jauh lebih murah dibandingkan dengan yang cair. Sabun bayi batangan bentuknya padat sehingga mudah untuk digunakan dan juga di genggam.
Tips Menggunakan Sabun Baby Batangan
Ada beberapa tips yang harus moms perhatikan jika menggunakan sabun baby batangan seperti berikut ini:
1. Tangan dalam kondisi bersih
Jika moms ingin menggunakan sabun baby batangan usahakan tangan dalam kondisi bersih. Hal itu dikarenakan tangan moms akan langsung bersentuhan dengan sabun baby tersebut. Tangan yang kotor dikhawatirkan hanya akan memindahkan kuman dan penyakit ke kulit baby. Moms bisa membersihkan tangan dengan air terlebih dahulu sebelum memegang baby dan sabun tersebut. Tidak hanya itu saja pastikan tangan moms tidak habis memegang bahan yang berbahaya bagi kulit baby.
2. Usapkan secara lembut
Agar mudah digunakan moms bisa membasahi sabun bayi terlebih dahulu agar sabun tersebut lembap dan mudah diusapkan ke badan baby. Usapkanlah ke badan baby secara merata dan lembut. Hindari mengusapkan sabun secara kasar karena kulit baby masih halus, mengusapkannya secara kasar hanya akan menyebabkan kulit baby menjadi iritasi.
3. Perhatikan penyimpanan
Kelemahan sabun baby batangan adalah mudah cair dan mudah terkontaminasi kuman jika penyimpanannya kurang benar. Lakukanlah penyimpanan dengan benar agar sabun tersebut tetap higienis saat di usapkan ke badan baby. Sehabis digunakan segera masukkan sabun ke tempat sabun yang tertutup agar aman dan tidak terkontaminasi dengan bakteri.
4. Simpan di tempat yang kering
Agar tidak lembek sabun baby batangan yang moms gunakan sebaiknya disimpan di tempat yang kering. Di tempat yang lembap hanya akan membuat tekstur sabun tersebut lembek dan tidak nyaman saat digunakan.
Sabun baby batangan maupun cair sama-sama bagus untuk baby. Moms bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan misalnya saat di rumah baby menggunakan sabun bayi batangan dan saat bepergian menggunakan sabun cair dengan kemasan anti tumpah yang praktis dibawa kemana pun dan kapan pun.
\
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top