Berikut Ini Tiket Kereta Dari Bandung Ke Solo


 Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Solo pada jaman dahulu telah menjadi tempat lahir budaya dan mitologi Jawa Tengah dan masih menjadi rumah bagi Kerajaan Jawa hingga saat ini. Selain itu, di Solo pun banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Nah, jika anda tinggal di Bandung dan ingin mengunjungi Solo, anda bisa menggunakan kereta api. Kereta api merupakan salah satu sarana transfortasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. 

Hal ini bisa dilihat dengan begitu banyaknya animo masyarakat dalam menggunakan kereta api sebagai alat transfortasi sehari-hari, dimana hampir setiap stasiun kereta api di seluruh Indonesia selalu dipenuhi oleh calon penumpang.

Kota Solo sendiri termasuk salah satu destinasi wisata populer yang hemat ongkos, apalagi jika anda bepergian menggunakan kereta api. 

Jadwal Kereta Api Bandung Solo

Nama Kereta Api

Tujuan 

Waktu Keberangkatan

Pasundan

Purwosari

10:10 WIB

Lodaya  

Solobalapan

19:10 WIB

Mutiara Selatan

Solobalapan

20:30 WIB

Malabar

Solobalapan

17:00 WIB

Turangga

Solobalapan

18:20 WIB

Argo Wilis

Solobalapan

08:10 WIB


Banyak hal yang harus anda perhatikan saat melakukan perjalanan dari Bandung ke Solo, seperti durasi perjalanan, tiket kereta api, dan hal menarik lainnya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya.

Waktu tempuh perjalanan dari Bandung ke Solo

Dengan menggunakan kereta api, rata-rata waktu tempuh yang anda butuhkan untuk perjalanan dari Bandung ke Solo adalah sekitar 8 jam 53 menit.

Harga tiket kereta Bandung-Solo

Adapun harga tiket kereta Bandung – Solo yang paling murah adalah mulai dari Rp 80 ribu dengan kereta kelas ekonomi kahuripan. Anda bisa mendapatkan tiket murah apabila memesan lebih awal secara online. 

Jam kereta pertama dan terakhir dari Bandung ke Solo

Dalam hal ini anda bisa memilih jadwal keberangkatan kereta yang sesuai dengan kebutuhan anda. Kereta pertama dari Bandung ke Solo berangkat pukul 19.50 WIB dan kereta terakhir berangkat pukul 23.15 WIB.